Selasa, 21 Mei 2019

#SuperTeamMemories01

Sebagai pejuang skripsi yang sampai detik ini belum juga kelar. Skripsi belum juga kelar pemasukan pun semakin minim, akhirnya memutuskan buat nerima kerjaan sebagai admin jualan online makanan organik selama 3 bulan. Sempat berhenti, keputusan owner karena alasan tertentu. Tidak lama kemudian owner kembali menawarkan  pekerjaan yang sama tetapi tidak hanya online tapi juga off line. Awalnya agak ragu karena jam kerja yang lebih banyak, tidak yakin bisa membagi waktu untuk kerja dan skripsi. Setelah dipikirkan lagi, akhirnya memutuskan untuk menerima pekerjaan itu, intinya yang penting yakin aja lha.

Owner yang merupakan sahabat dari kakak, yang aku kenal juga semenjak SMA. Usaha yang sekarang lebih besar dan tentunya akan ada pegawai selain aku. Satu hari dimana aku dipertemukan untuk pertama kali dengan beberapa orang, "Super Team" owner menyebutnya demikian. Awalnya hanya bertemu dengan dua orang Ferlisa dan Adinda, sebatas saling mengenal nama dan rupa. Menurut owner akan ada beberapa orang lagi, semakin penasaran kan, ini sebenernya mau bikin apa, kok pegawainya banyak, dijelasin lha kalau ternyata gak cuma buka store makanan organik tapi juga bakal ada olahan makanan juga, baru deh ngeh, hahaha.

Beberapa hari kemudian setelah ruko yang merupakan lokasi store dan juga eatery *begitu ownernya menyebutnya, sudah rampung. Semua pegawai akhirnya bertemu untuk yang pertama kali, bertemu dengan Twenty yang asing buat aku, namanya juga tidak biasa untuk ukuran orang Jawa yang notabenya menggunakan nama-nama Jawa. Bertemu dengan Reni untuk pertama kali rasanya udah klik gitu, cuma emang dia punya style yang beda dan lebih berani *maksudnya pakai aksesoris, gak kayak aku yang B aja haha, udah dinotice sih sebelumnya di grup chat Reni nantinya bakal pegang kasir dan dia seorang single parent beranak satu. Awalnya gak yakin aja liat Reni yang keliatan masih muda banget *lebih muda dari aku, ternyata udah punya anak 1 *gak mawak i jare wong Jowo.

Satu hari itu ada yang belum aku kenal Meiga, aku gak begitu ngeh karena masih baru kenal banget. Setelah beberapa hari akhirnya ketemu, Meiga masih kuliah di salah satu Universitas di Jember juga masih semester awal, dan Meiga adalah temen dari Ferlisa dan juga Twenty karena mereka dari sekolah yang sama bahkan bersahabat cukup lama. Setelah ketemu Meiga semua pada heboh gegara aku ama Meiga mirip secara wajah maupun bentuk badan *agak berlebih gitu, gpp yang penting sehat ya Meg hihi

Sebelum eatery buka dan selama masa persiapan pembukaan eatery kami sering ketemu untuk saling mengenal biar lebih solid, bersih-bersih, makan bareng, cerita, ngakak gak jelas bareng, kebetulan pegawai semua cewek, nggak tahu kebetulan apa emang dibikin gitu sama owner.

Brifing pertama kali oleh owner



  makan bareng pertama kali

                                               

Mendekati hari H personil bertambah mbak Agustin aku menyebutnya, meskipun pada dasarnya aku lebih tua. Sama seperti Reni mbak Agustin sudah berkeluarga dan memiliki seorang putri kecil yang cantik. Gabungnya mbak Agustin semakin ramelah kita, berkat mbak Agustin juga aku dan dan Twen semakin sering dibuat gak paham dengan bahasa yang diucapkan, karena mayoritas dari temen-temen bisa dan mengerti bahasa madura. Semakin mendekati hari H kabar kurang mengenakan dan sekaligus bahagia datang dari Dinda, sebelum menerima pekerjaan ditempat owner, Dinda juga sudah melamar pekerjaan di tempat lain, dan ternyata Dinda masuk seleksi berikutnya. Akhirnya Dinda memutuskan untuk mengundurkan diri dari tempat Owner. Mau bagaimana lagi, meskipun sudah klik dengan teman-teman, tapi Dinda sudah menentukan pilihannya *semoga suskes untuk Dinda.


   Jilbab navy (Dinda)
                                                           
                                                        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar